Kriteria Blog Profesional






Nama : Mujaini
Website : http://www.mujee.in
Kategori : Blogging
Pertanyaan Anda : Apa kriteria blog profesional?










Mujaini  KRITERIA BLOG PROFESIONAL
Adapun kriteria blog profesional adalah : 

Tampilan sederhana tapi menarik dan enak dipandang, sederhana bukan berarti menggambarkan level bawah, tapi sederhana adalah menampilkan atau melakukan sesuatu sesuai dengan kadarnya. Misalnya blog tersebut membahas tentang kuliner, kita pilih template yang sesuai dengan kuliner dengan tampilan yang menarik tapi tidak norak dengan berbagai macam warna yang membuat norak. Sehingga tampilan tersebut enak dipandang dan menarik para pengunjung. Begitupun memasang widget, plugin dan lain-lain yang memang sesuai dengan kebutuhan blog.

Pilihlah domain dan hosting yang berkualitas, pilihlah domain yang bagus sesuai dengan blog Anda atau nama yang unik, begitu pula pilihlah hosting yang berkualitas. Hosting berkualitas belum tentu mahal, tapi jika Anda ingin memilih yang mahal juga tidak menjadi masalah. Yang terpenting adalah akses dari blog Anda mudah dan cepat.

Hindari pernak pernik yang tidak penting dan tidak dibutuhkan oleh blog, pernak pernik tersebut seperti widget yang tidak penting, plugin yang tidak ada hubungannya dengan blog. Seperti widget hp, MP3, radio, kalender, jam dan lain-lain. Perlu sedikit penjelasan disini bahwa jam dan kalender itu tergantung dari pemilik blog itu sendiri, jika memang dia nyaman dengan tampilan tersebut tidak menjadi masalah tapi jika memang dia tidak membutuhkan maka boleh ditinggalkan.

Isilah konten blog sesuai dengan judul, kayaknya kurang etis dech kalau kita hanya memberikan judul yang fantastis tapi tidak berisi, apalagi jika berniat nembak seo, pengunjung dan mendongkrak trafik (kasiankan pengunjungnya kalau ditembak he he he). Seperti menuliskan judul yang fantastis sedangkan isi dari judul tersebut entah berantah isinya dan tidak jelas mau dibawa kemana hubungan kita eh salah mau dibawa kemana tujuan sebenarnya dari pembahasan tersebut. Kasihankan pengunjungnya tidak mendapatkan info yang sesuai dengan judul yang fantastis tersebut.

Pasanglah iklan yang rapi dan sesuai dengan pembahasan, pasanglah iklan inti baik ditampilan sidebar, header dan footer saja, jangan menjejali sidebar atau header dan footer dengan iklan yang banyak sehingga pengunjung tidak betah melihat tampilan blog Anda yang penuh dengan iklan. Begitu pula pasanglah iklan pada page-page tertentu sesuai dengan pembahasan, misalnya pembahasan tentang hosting maka pasanglah iklan afiliasi hosting. Begitu pula pasanglah iklan PPC pada page/halaman yang memang banyak dikunjungi, dan yang terpenting disini adalah jangan memasang semua halaman dengan iklan-iklan baik afiliasi ataupun PPC karena itu akan membuat pengunjung gerah melihatnya.

Dan masih banyak lagi kriteria lainnya, untuk mengetahui penjelasannya lebih lanjut anda bisa berkunjung ke mujee.in

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
CARI JAWABAN DISINI