Perbedaan Search Engine dan Direktori




Nama : Mujaini
Website : http://www.mujee.in
Kategori : Blogging
Pertanyaan Anda : Apa perbedaan Search Engine dan Direktori?









Mujaini  PERBEDAAN SEARCH ENGINE DAN DIREKTORI

 Search enginer adalah situs yang mempunyai database besar untuk menampung alamat-alamat web dan sedikit keterangan tentang web tersebut. Informasi web tersebut berupa teks, gambar, suara, atau video. Search enginer mempunyai program untuk mengindex alamat-lamat situs sesuai dengan katagori, judul ataupun tag, program tersebut adalah spider, bot, atau crawler. 

Selain bertugas untuk mengindex web-web tersebut program tersebut berfungsi untuk menolak atau menerima web atau URL (alamat web) jika ada pendaftaran pada mesin pencari tersebut. Kelebihan dari search enginer adalah bisa menentukan ranking pada sebuah web atau blog sesuai dengan kualitas blog tersebut.

Sedangkan web direktori adalah web yang menampung beberapa blog ataupun web sesuai dengan katagori/topik masing-masing. Ini dilakukan tanpa adanya program tapi dilakukan oleh manusia itu sendiri sehingga mempunyai kelebihan untuk mengkatagorikan web yang memang benar-benar berkualitas. 

Direktori mempunyai database lebih kecil dibandingkan search enginer. Direktori tidak bisa memberikan peringkat pada suatu blog seperti yang dilakukan oleh search enginer. Untuk pendaftaran kita bisa mendaftarkan ke web tersebut dan disesuaikan dengan kategorinya.

Untuk mengetahui secara detail perbedaan search enginer dan direktori anda bisa berkunjung ke mujee.in 











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
CARI JAWABAN DISINI